UAN lagi lagi.

11 Feb 2010

Sudah satu bulan lebih gue jadi freelance buat ngedesign-design.
alhamdulillah berkat sering kutak katik photoshop, juga sering ngerobekin plastik buku photoshop di gramedia klp. gad***g
dikit-dikit kemampuan bisa bertambah, dikit doang sih ^^
di full bulan januari ini gue seperti biasa ngurusin hal-hal ke-ORGANISASIAN, mulai dari Internal OSIS sendiri yang baru aja kemaren ngadain PENSI DI ANCOL ,FOSJ (Forum Osis SMK Jakarta),
, Assara, dan blogdetik tercinta ini tentunya.

assara

setelah banyak pencerahan dan lain-lain ternyata gue ngerasa rasa cinta gue sama indonesia sendiri belum bisa berpengaruh besar sama diri gue. kemarin setelah nulis artikel pramuka untuk indonesia, yang alhamdulillah sempat masuk 10 besar pemenang tambahan :P (tetap bersyukur kok) tapi setelah ketemu orang-orang hebat di gedung joang 45( dibaca:juang) terutama ka troy dari ip-ki (ikatan pendukung-kemerdekaan indonesia) ternyata hal-hal yang udah mereka lakuin sangat besar, dan gue ngerasa yang gak bisa berbuat apa-apa.

mulai dari yang PANSUS ribut gak jelas di TV (emang gue yg gak ngerti kali ya :P ), sampai yang DEMO SBY-BOEDIONO, tapi dari gue sendiri secara introspeksi diiri, gue mendingan ngebenerin diri gue sendiri dah.

kalo misalnya gue udah bener (suka cuek sama pelajaran, cuek sama jurusan sendiri )mungkin gue bisa bantu-bantu apalah gitu ^^

hmm.. hari jum’at ini ada acara KONTROVERSI UAN.

menurut gue sendiri secara pribadi, UAN itu gak sepenuhnya buruk dan gak sepenuhnya baik. tpai di antara pro dan kontra gue lebih setuju kalo UAN di tiadakan!, whatever alasanya. tapi UAN bikin seorang siswa ada dalam keadaan yang tertekan, anggap aja sekarang kondisi anak indonesia sama dengan kondisi indonesia, di tambah dengan UAN yang semakin menekan jiwanya. huh.. terlalu di paksakan (beda ya sama pelajar maksa). akibatnya gak maksimal.

solusinya: UAN gak ada, yg ada penilaian secara internal sekolah, dia pantas atau gak di lulusin. pemerintah maunya yang terbaik untuk semua. tapi pemerataan pendidikan aja belum rata. gimana UAN mau diratain?

tetap positif thinking dan maksa yaa


TAGS Bayu sutirisno OSIS SMKN 36 JAKARTA Pandangan pengalaman pensi aksi rekayasa


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post